Ads

Review Buku Minta Dibanting || Rintik Sedu

REVIEW
BUKU MINTA 
DIBANTING
Rintik Sedu

review buku minta dibanting rintik sedu
Buku Minta Dibanting




Penulis : Rintik Sedu
Penerbit         : PT Gramedia Pustaka Utama
Harga P.Jawa : Rp.63.000

Ada gak sih yang buka review ini awalnya karena judul buku nya bikin kalian mengerutkan dahi? Atau barangkali, kalian emang udah pengin beli buku ini awalnya karena judulnya juga yang anti mainstream?

Kalo aku sih iya. Bayangin pertama kali baca judulnya bener-bener buat penasaran. Pun bukan karena aku suka baca buku. Adik aku pun penasaran, sampai dia tanya itu buku apa? Terus nyuruh aku beli. Dan begitu beli bukunya dibanting dong sama adiku. Gak lucu sih harusnya, tapi anehnya aku ketawa , ekspresi adiku ngeselin, bikin ngakak gak berhenti bahkan sampai aku ngetik ini pun aku masih bisa menertawakan itu. Tapi adiku belum tak bolehin baca dulu ya, jangan dek jangan!.

Kalau kalian penasaran buku ini tuh isi nya apa sih? Cocok buat siapa? Terus kenapa minta dibanting gitu kenapa? Sengeselin itu kah? Dan  kalian yang saat ini masih nabung dulu buat beli bukunya kalian bisa baca review nya dulu. Biar makin semangat nabungnya.

Semoga niat baik kita untuk suka membaca di ridhoi Allah. Jangan lupa nabung ya! Sedekah juga! Semangat kerjanya!.



TIME TO REVIEW


Bagaimana Cover nya?

review buku minta dibanting rintik sedu
cover depan

Ada peringatan di covernya sebelum kita baca,

"AWAS bawa perasaan” dan “Jangan Iseng Nanti Sayang BENERAN" HAHA 

Untuk cover depan nya itu ilustrasinya lucu, keren dan khas rintik sedu banget. Di situ terdapat ilustrasi karakter Mblo dan Mblu, tidak lupa ada gambar Paus yang merupakan panggilan khas yang dipanggil para pembaca rintik sedu kepada penulisnya dan para pembaca nya sendiri itu disebut pasukan paus.


review buku minta dibanting rintik sedu
cover belakang


Untuk cover belakang nya disitu ada keterangan tentang penerbit, alamat jelas dan akun sosial media penerbit beserta keterangan harga.

“Buku ini pas banget buat kalian! Bisa kalian sobek dan kirim langsung ke target, daripada ngasih kode via media sosial yang dilihat-juga nggak sama target. Izinkan Mblo dan Mblu membantu kalian. Tapi jangan baper ya, soalnya ini tuh Buku Minta Dibanting banget!”


review buku minta dibanting rintik sedu
kertas

Untuk kertas yang digunakan disini tuh kertas cover buku yang tebal, jadi tinggal sobek terus kirim deh ke target haha.

Meski pada akhirnya gak akan aku sobek dan kirim ke siapa-siapa, biar aja nempel terus dibuku itu jadi satu keutuhan yang utuh gamau misahin mereka. Ga tega. Hiks.

Lagian mau ngirim ke siapa juga sih aku, ngode lewat doa aja *ceilah.

Baca juga : Buku Jerome Polin 

Apa sebenarnya isi buku ini?

Kalau menurutku buku ini termasuk ke dalam jenis buku puisi. Di dalamnya ada kata-kata puitis yang relate sama kehidupan para single yang bisa bikin  senyum-senyum sendiri gitu. Mengajarkan kita juga biar gak gampang baper, biar bisa move on juga. Bagian sebaliknya di cover depan itu, ada penjelasan kenapa si rintik sedu memilih mblo dan mblu sebagai ilustrasi nya.

Singkatnya, Mblo dan Mblu itu diambil sebagai cerminan pembaca rintik sedu yang rata-rata jomblo kesepian, butuh kasih sayang, tapi nggak berani bilang. Dan mau membuat yang baca sadar bahwa nggak ada orang yang benar-benar sendirian.



Apa saja Kelebihan buku ini?
  • Hiburan banget sih buat para jomblo, ini tuh rese banget pengin dibanting, kalau lagi ngerasa sendiri aja juga boleh banget baca buku ini. (isi)
  • Ilustrasi yang bagus banget dilihat mata, gak ngebosenin sama sekali, bolak balik baca tetep seru aja gitu. (tampilan)
  • Satu halaman tuh bisa dibagi dua gitu bagian nya, lucu banget pengin tak gunting terus tempel di dinding biar diam-diam merayap hap lalu ditangkap huwa.
  • Unik banget nih buku. Asli pengin beneran tak sobek terus dikasih ke target, tapi gada target nya ahh lagian kalau ada juga gak akan seberani itu HAHA.
  • Mengajarkan kita untuk jadi orang yang tidak terlalu bawa perasaan dan bisa ikhlas liat mantan sudah punya pasangan baru 😁.
  


Kalau Kekurangan nya apa? 

  • Emang buku ini salah satu tujuan nya buat di sobek terus ngode gitu jadi ya bahan kertas nya tebel. Aku pribadi kadang kurang nyaman kalau di bolak balik kek berat aja gitu, kek beban hidup, astaghfirullah, tapi dengan kemenarikan isi itu gak terlalu ngaruh banget buat aku pribadi.
  • Harga nya untuk buku isi 32 halaman kertas tebal, Rp.63.000 oke fiks satu halaman Rp.1.900 terus Rp.2.200 nya buat cover, hehe ga gitu juga dan ga usah ngitung juga kalian yah hem.

Bukan kekurangan tapi ini kayak berhubungan sama jenis kertas yang dipakai gitu kan tebel ya jelas akan lebih sedikit mahal harganya.


Jadi Simpulan review nya tuh

Untuk keseluruhan ok banget dan kalo emang kalian yang beli buku ini beneran tujuan nya buat ngode terus dikirim ke target aku yakin sih ini bakal kereeeen banget. Cocok untuk kalian jomblo belum move on dan kalian yang penasaran gimana rasanya jadi jomblo, ups hehe.

Yang aku suka juga dari buku ini tuh kata-kata di dalemnya itu bagus, unik dan fresh gitu loh seneng aku baca qoute kaya gini. Ekspektasi ku saat sebelum membaca ini tuh buku bakalan bener bikin greget bener-bener pengin banting. Real nya seseru itu sampai tak lempar tuh buku sambil senyum-senyum haha.

So, ya first impression yang bikin falling in love. Rintik Sedu buat pandangan pertama ku padamu sungguh mengagumkan. Terus berkaya kak Tsana penulisnya Rintik Sedu. Kakak salah satu motivasi ku menulis hehe. Sukses selalu kakak.


Ada beberapa isi di dalam buku yang aku suka dan kepikiran gitu haha

review buku minta dibanting rintik sedu
qoute 1

Dulu:
"Jangan pilih-pilih temen."
Sekarang:
"Jangan bawa-bawa perasaan
ke dalam pertemanan."
"Yang lebih menyakitkan dari ditinggal pas lagi sayang-sayangnya adalah dibenci karena ketahuan sayang diam-diam."

review buku minta dibanting rintik sedu
qoute 2

"HEI !
Itu cuma pesan,bukan harapan"
"Susah,ya sayang sama orang yang disayang semua orang"
 

Kenapa suka dan masih kepikiran ?

Iya karena dari kata-kata itu aku bisa lebih terkuatkan untuk bisa mengendalikan perasaan ku agar tidak mudah baper sama orang, tidak mudah sayang, tidak mudah berharap dan yakin bahwa semua orang kelak akan disayang oleh orang yang benar-benar mereka sayang.*orang disini makzudnya lawan jenis gitu ya meskipun tidak akan ada tandinganya selain Allah dan orangtua yang akan terus menyayangi kita dengan tulus.


Berapa nilai buku nya?

Penilaian buku yang aku kasih ke buku ini bintang ⭐⭐⭐⭐ dari 5. So good!



Dah baper nya udah, nabung yuk nabung yang semangat kerjanya, doanya, sedekahnya seringin sholawatnya. Biar bisa beli buku ini terus ngodein dia yang gak peka peka. HAHA.


Terimakasih sudah membaca. Kalau menurut kalian review ini bermanfaat bisa kalian share ke temen-temen jomblo kalian hehe. Sekali lagi TERIMA KASIH 💖

PROYEK TENGIL 2 SUDAH HADIR GUYS "BUKU MINTA DISAYANG"

review buku minta disayang
Buku Minta Disayang

    Baca juga : Insecurity is My Middle Name - Alvi Syahrin

Miliki buku nya di sini 🠋🠋🠋🠋






Kalian bisa baca di sini. Gak kalah seru, bener.

Find me on instagram : @shofwhere


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel