Ads

Buku Nanti Kita Cerita Tentang Driver Gojek




KUIS DARI NKCTHI X GOJEK

review buku nanti kita cerita tentang driver gojek
NKCTDG
Marchella FP

Dilansir dari instagram nya @nkcthi tepatnya pada tanggal 14 January 2020, buku kolaborasi antara NKCTHI x GOJEK “Nanti Kita Cerita Tentang Driver Gojek” resmi dirilis nih teman.
Buku NKCTDG ini gak dijual, tapi bisa didapetin dengan cara ikutan giveaway di akun instagram @nkcthi pada tanggal 16 Januari sampai 22 Januari 2020.

Karena Alhamdulillah buku nya sudah sampai di tanganku, aku jadi pengin sedikit review tapi ya gak review banget gitu, emm ya ngomongin bukunya, pokoknya yang berhubungan sama bukunya hehe.

oke langsung aja ya,
review buku nanti kita cerita tentang driver gojek
Cover

COVER 

             buku nya itu beneran keren sih menurutku, ilustrasi dari driver gojek yang sedang bertugas mengantar penumpang nya, terus perpaduan warna biru muda sama hijau, dimana gojek dikenal dengan warna hijau nya dan NKCTHI dengan warna birunya. Tak lupa juga ada logo gojek dan pesawat kertas yang khas dari NKCTHI.

ISI
             buku ini tuh berisi kumpulan kisah-kisah nyata para driver gojek jempolan, kemudian ditulis dengan gaya khasnya Marchella FP yang juga penulis buku “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” atau NKCTHI.

Buku NKCTDG ini, berisi 12 kisah inspiratif driver Gojek yang dibagi dalam 3 kategori cerita, yaitu Pemberi, Pencerah, dan Pejuang.

Menurutku,12 kisah inspiratif yang ada di buku itu tuh beneran buat aku terinspirasi.
Dari, mulai kegigihan mereka dalam bekerja, keikhlasan mereka dalam menjalankan amanah. Semuanya buat aku tergugah bahwa, sebenarnya di dunia ini banyak ko orang baik yang baiknya beneran baik. Yang baik nya bukan karena ingin dilihat. Tapi berbuat baik untuk membahagiakan diri mereka. Mereka bersyukur atas pekerjaan mereka, mereka ikhlas menjalankan amanat perusahaan dan amanat dari Allah.

  Baca juga : Review Buku Minta Dibanting

Berikut sebagian kisah nya :

1.
review buku nanti kita cerita tentang driver gojek
Story 1

Maman Sulaeman

Bagi Maman,menjadi Driver bukan sekedar mengantar, tapi juga siaga menyediakan kebutuhan penumpang. Makanya Maman melengkapi motornya dengan perlengkapan yang mungkin nanti dibutuhkan penumpang, seperti kotak P3K, power bank, sandal jepit, camilan, kopi, bahkan tambang yang beliau persiapkan kalau ada yang butuh bantuan derek, juga selang untuk sedekah bensin kepada mereka yang mogok di jalan. Belum cukup dari itu,beliau juga memberikan jasa gratis setiap hari Jumat kepada pelajar yang berseragam. Beliau berpikir ,setiap hari harus berbuat baik karena bisa jadi ini hari terakhir kita hidup

2.
review buku nanti kita cerita tentang driver gojek
Story 2


Agi Lukmansyah

Agi Lukmansyah berinisiatif membuat komunitas yang mengajak para Driver Gojek lainya bukan hanya bekerja, tapi juga memberikan nilai positif kepada masyarakat. Salah satu kegiatan komunitas yang diberi nama "Front Bandung Taqwa" ini adalah membantu membersihkan masjid di wilayah Kota Bandung setiap Rabu. Selain itu beliau juga memberikan jasa gratis bagi penumpang pertamanya setiap Jumat. Banyak ternyata hal sederhana yang bisa dilakukan,dimulai dari hal terdekat.

3.
review buku nanti kita cerita tentang driver gojek
Story 3

Deni A. Pamungkas

Kebaikan bisa dimulai dari hal kecil. Seperti yang dilakukan oleh Deni atau yang dikenal dengan Mad Paku. Beliau membuat komunitas "Gerakan Bersih Ranjau Paku"yang giat membersihkan ranjau paku di jalanan. Inisiatif ini dimulai Deni karena ada rekan Driver yang kecelakaan akibat ranjau paku. Deni berpikir,kalau dibiarkan, makin banyak pengguna jalan yang bisa kena bahaya. Walaupun mendapat ancaman dari mereka yang menebar ranjau, Deni dan rekan-rekan berprinsip, "Meski tidak mudah,setidaknya kita berbuat baik kepada sesama."

4. 
review buku nanti kita cerita tentang driver gojek
Story 4

Syamsul Anwar
"Syamsul,kamu tahu mati?Mati itu gak bisa maju,gak bisa mundur,dan gak bisa kurang. Waktunya mati ya mati. Rezeki ya begitu...gak bisa kurang, gak bisa lebih, gak bisa ketuker sama oranglain."

"Dulu waktu saya bekerja di perusahaan, rasanya dunia yang pegang saya. Sekarang rasanya dunia saya yang pegang."

"Kalau kita tanam mangga, pasti tumbuhnya mangga. Ya begitu juga kebaikan,"

5. 
review buku nanti kita cerita tentang driver gojek
Story 5


Penny

"Saya pernah dimintai tolong penumpang yang orangtuanya jarang di rumah. Dia nanya, berapa penghasilan saya sehari. Dia bayar saya untuk nemenin dia makan di luar dan ngobrol. Ternyata kaya dan berkecukupan juga gak buat bahagia, ya,"

6. 
review buku nanti kita cerita tentang driver gojek
Story 6

Andika Arisman

Andika merupakan Driver penyandang disabilitas yang kreatif. Keterbatasan tidak membuat Andika menyerah pada keadaan. Motor yang dimiliki Andika tidak seperti pada umumnya, motor roda 3 jadi modal untuk mencari rezeki. Walaupun beberapa penumpang memandang sebelah mata kondisinya, semangat Andika tidak surut. Bahkan itu jadi bahan bakar untuk membuktikan keterbatasan tidak menghalangi untuk bisa jadi manfaat untuk oranglain.

12 cerita di buku ini semuanya menginspirasi ,di atas itu aku ambil contohnya saja.


Kelebihan dan kekuranganya?

Ini buku menurutku ,sebenarnya bukan untuk direview sih. Ini buku udah kaya bagus aja gitu. Bukan karena ini dapet giveaway gak, bukan.Tapi ya semua gak ada yang sempurna laa yaaa , buku juga gitu pasti emang ada kelebihan dan kekurangan nya.

Kelebihan nya buku ini beneran memotivasi pembaca, dengan gaya bahasa yang ringan dan mudah diterima.

Kekurangan nya buku ini, akan lebih seru lagi kalau tidak hanya 12 kisah saja yang diangkat tapi lebih banyak lagi.

Kesimpulan nya

Buku NKCTDG, buku yang didedikasikan untuk para mitra Gojek yang jempolan yang inspiratif. Sekaligus juga sebagai bentuk apresiasi.
Jadi tambah suka pakai Gojek deh jadinya. Yang belum berlangganan yuk berlangganan Gojek. Yang belum baca buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini juga yuk beli bukunya. Semangat!!!.

Penilaian dibuku ini

Buku ini aku kasih penilaian bintang 🌟🌟🌟🌟 ½ dari 5




Ohiya, buku ini sudah tersedia dalam bentuk electronic book (e-book) loh, setelah pengumuman e-book nya sudah dishare di akun instagram nya Gojek.
Untuk yang belum sempet download di akun instagram nya bisa hubungin via dm instagram ya di @shofwhere.
Gojek pun berencana akan meluncurkan buku NKCTDG dalam waktu dekat di aplikasi Gojek. Diharapkan buku ini bisa memotivasi para Pengguna aplikasi Gojek yah. Aamiin
Terimakasih kak Marchella FP sudah menulis buku ini dengan ciri khas kakak, bagus sekali kak.
Terimakasih Driver Gojek yang sudah memotivasi kami
Dan
Terimakasih sudah membaca. Kalau menurut kalian postingan ini bermanfaat bisa kalian share ke teman-teman hehe. Sekali lagi TERIMAKASIH ðŸ’–.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel