Ads

Review Buku Reach Your Dreams Wirda Mansur


REVIEW BUKU
REACH YOUR DREAMS
WIRDA MANSUR



Penulis    : Wirda Mansur
Penerbit  : Gagas Media
Halaman : 208 hlm
Harga      : Rp.88.000
ISBN       : 978-979-780-873-0


Review Buku Reach Your Dreams Wirda Mansur
 Buku Reach Your Dreams

Lengkapnya, Wirda Salamah Ulya Mansur, lebih dikenal dengan nama Wirda Mansur. Wirda sendiri adalah anak dari salah satu uztaz kondang Indonesia yaitu Ust.Yusuf Mansur. Orang lebih mengenal Wirda sebagai seorang penghafal Alquran. Nah sekitar 4 tahun yang lalu ia sudah menggeluti dunia tulis menulis dan buku "Reach Your Dreams" ini buku pertama dari Wirda Mansur.

Kalau kalian penasaran buku ini tuh isi nya apa sih?cocok buat siapa?Dan  kalian yang saat ini masih nabung dulu buat beli bukunya, kalian bisa baca review nya dulu. Biar makin semangat nabungnya.

Semoga niat baik kita untuk suka membaca diridhoi Allah. Jangan lupa nabung ya!Sedekah juga!Semangat!.


TIME TO REVIEW

Dari segi cover,buku ini tuh didominasi warna hijau dengan sedikit sentuhan warna putih dan merah. Ilustrasi seorang perempuan yang seperti sedang memeluk Alquran menjadikan ini sebuah penggambaran, bahwa meraih mimpi yang ada didalam buku ini tidak terlepas dari kekuatan Alquran.

Mimpi kok bawa-bawa Alquran ?Apa hubungannya?Apa saling berkaitan?
Yuk cari tau!!!

Review Buku Reach Your Dreams Wirda Mansur
cover belakang

Untuk cover bagian belakang nya dituliskan

If there is a dream,there is a life. Lewat buku ini,Wirda Mansur berbagi semangat kepada pembaca untuk selalu percaya bahwa akan selalu ada jalan untuk impian, Bahwa jalan impian tidak harus selalu mahal. Bahkan,bisa GRATIS! "Raih dunia lewat Alquran,"itu prinsipnya.


Wirda juga berbagi cerita tentang tantangan jadi remaja dan permasalahanya. Serta kisah menyentuh tentang sahabat dan keluarga. Bagi Wirda,jika ada yang tidak percaya dengan impian kita.biarkan saja. Asal jangan kita sendiri yang tidak percaya dan membiarkan impian-impian itu jatuh begitu saja.


Kebayang gak sih isi bukunya bakalan kaya apa?Secara dari cover aja udah bikin penasaran dan pengin baca bukunya sampai abis.


Lanjut ke Isi,buku ini tuh isinya tentang kumpulan cerita seorang Wirda Mansur dalam meraih impian nya. Apa impianya ? Dituliskan nih disini bahwa salah satu impian seorang Wirda Mansur adalah ingin sekolah di luar negeri dan bisa mengelilingi dunia. Banyak orang yang sering bergumam mengenai Wirda perihal impian dan orangtuanya.


Seperti pada kutipan ini ,”Ah , Wirda sih enak ,bapaknya begini dan begitu...”dianggapnya orang-orang itu Wirda bisa dapetin keinginan nya ya karena orangtuanya begini begitu. Padahal kata Wirda nya “Tapi, kalau gue boleh jujur saat gue minta sesuatu ke Papa, jawabanya selalu sama.Gue justru disuruh minta sesuatu ke Allah aja. Jadi , ya sama aja.” 


Namun benar adanya,Wirda yang bisa mewujudkan keinginannya untuk sekolah di luar negeri.Ia bisa karena dia yakin dia bisa, dia percaya ada Allah disana yang mengatur hal itu. Wirda juga yakin ini semua tidak terlepas dari kekuatan Alquran.


Ada banyak pengalaman yang Wirda bagikan di buku ini, dari mulai bagaimana sekolah dia di luar negeri , suka dukanya, hal-hal menarik disana, tentang keluarganya, how to be a good teenager? dan pastinya cara meraih dunia lewat Alquran.



Kelebihan dari buku ini,

  • Kita bisa lihat dari segi tema dan judul yang diambil menarik sekali, bahkan hingga ke dalam-dalamnya.
  • Tentang cerita pengalaman yang dibagikan dengan bahasa yang mudah dipahami remaja sekarang.

Review Buku Reach Your Dreams Wirda Mansur
Ilustrasi
                                        

  • Kalian bisa lihat nih, ilustrasi yang ada digambar ini tuh kreatif dan kalau baca juga ga bikin bosen.
  • Dominasi warna hitam dan merah muda jadi keliatan lebih fresh dan anak muda banget menurutku.
  • Oiya, buku ini juga ada beberapa yang menggunakan kalimat bahasa inggris, bagiku ini kaya seru sih jadi kita bisa sambil belajar. Kalau kata orang sambil menyelam minum air. Sambil baca buku, selain dapet ilmu dan pengalamanya juga bisa ningkatin skill baca bahasa inggrisnya. So yeah this is really okay.
Kekurangan nya emm,
  • Karena aku suka buka-buka buku lagi yang udah aku baca, aku suka liat daftar isinya gitu dan aku tandain mana yang sekiranya bagian yang pas buat aku baca lagi saat lagi down. Tapi sayangnya buku ini gak ada daftar isi. It's okay,masih bisa aku lipat bagian yang aku sukanya.
  • Oiya, membahas soal bahasa yang digunakan,barangkali ada beberapa yang belum mengenal Wirda (ya aku juga belum kenal banget sih) , mungkin akan mengangap bahwa pembawaan nya akan terlihat sok asik atau sedikit gaje. Tapi ya okay,penilaian orang kan yah. Gak semua suka. Meskipun aku pribadi santai aja, seru aja, gaje nya juga lucu kok wkwk. Keliatan seperti bukan kekurangan , lebih kependapat masing-masing aja. Jadi mungkin bisa lebih diseimbangkan lagi kebahasaannya.
  • Dari segi harga Rp. 88.000 , kalau aku sebagai orang awam yang gak terlalu suka buku mungkin akan bilang ini mahal. But, it's worth it menurutku. Ya meskipun bisa kali yah turun jadi 80.000 aja gapapa. Tapi masalah harga bukan jadi urusan buat kalian yang bener-bener suka dunia literasi. It's all good,friends.


Ada kata-kata yang favorit dibuku ini,

Review Buku Reach Your Dreams Wirda Mansur
qoute1

"Bahagia sekali rasanya, bahagia dan malu,sudah terlalu banyak nikmat yang Allah kasih. Sementara gue merasa belum bisa menukar dan membalas rasa syukur gue kepada Allah."

"Segala apapun yang diinginkan tergantung niat dan keyakinan. Bukan soal kita sapa, dari keluarga mana, orang kaya atau bukan, ayahnya ternama atau nggak, ibunya terkenal atau nggak, it doesn't matter at all"

"Setiap impian berhak dimiliki semua orang dan untuk seluruh kalangan."

"Impianya bukan untuk diri sendiri, melainkan untuk menebar manfaat kepada banyak orang. Impianya untuk Allah dan karena Allah. Toh,insyaallah nggak ada yang nggak mungkin, asal kita melibatkan Allah"

"Jangan berhenti berikhtiar, sebab jalan dan pertolongan dari Allah itu banyak macamnya."



Kesimpulan yang bisa aku ambil,

Buku yang recomended buat kalian yang punya impian tapi takut bakal kesampaian atau gak. Ini tuh buat kalian makin yakin dan percaya bahwa Allah tidak pernah ingkar janji atas segala janjinya. Kamu harus yakin, kalau kalian deket sama Allah , terus ngaji,terus sholawatan, hidup kalian terus bersama Alquran, yakinlah.

Yang besar aja mudah bagi Allah buat mengabulkan, apa lagi yang cuma minta pengin beli hp baru, misal. Itu kecil kata Allah. Allah Mahakaya, minta yang besar, minta yang banyak. Libatkan Allah dalam setiap urusan
kita, insyallah tidak ada yang tidak mungkin. Janji Allah pasti , janji dia yang palsu,ehh.

Teruntuk aku dan kalian,jangan takut bermimpi, raih impian kita sama-sama aku yakin kita bisa. Gagal 
biasa, yakin deh Allah bakal kasih yang lebih baik dari rasa sakit atas kegagalan kemarin.
Allah baik, Allah baik banget dan Allah selalu baik.
Believe it.


Thank you Wirda Mansur. Always success. Berharap bisa mengikuti jejakmu.Hopefully betterAamiin

Aku mau kasih penilaian boleh ya?

⭐⭐⭐🌟 dari 5.
Bintang ke 4 nya beda lebih bersinar.Berartiiiiii........it's good.

Yuk, rajin membaca Alquran. Sholawat rutinkan lagi yuk. Inget,selalu libatkan Allah dalam segala urusan hidup. Minta sama Allah kesuksesan akhirat juga bukan hanya dunia.


Terimakasih sudah membaca. Kalau menurut kalian review ini bermanfaat bisa kalian share ke temen-temen kalian.
Terimakasih atas segala kesalahan review yang sudah dimaafkan.
I really hope for advice and criticism.
Sekali lagi TERIMAKASIH 💖.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel