Ads

Review Buku Be The New You | Wirda Mansur (Best Seller Book)

 REVIEW BUKU 

BE THE NEW YOU!

Wirda Mansur


Review Buku Be The New You | Wirda Mansur (Best Seller Book)
Buku Be The New You



Penulis: Wirda Mansur

Penerbit: Kata Depan

Tebal: 282 halaman

ISBN: 978-602-5713-28-6

Harga P. Jawa: Rp. 89.000


Pas pertama kali baca blurb sama keterangan bab di cover belakang, pikiran ku tentang buku ini itu, cerita Wirda waktu dulu pernah pacaran atau hal-hal lain yang berbau cinta-cintaan. Mungkin bisa ditebak di bab ke- 4 “Unhealthy Relationship?”.

Eiiittsss. . . tapi apa iya? masa sih Wirda pacaran? julid banget ya ampun wkwk maap. Don't Judge Book by It's Cover. Kalau gitu tentang apa dong? Hihi kalau mau tau lebih jelasnya, kamu harus baca bukunya, terus coba pahami kesembilan bab yang sedikit bisa mengulik sisi lain dari Wirda Mansur yah. Aku gak akan spoiler, tapi mengulas apa yang udah aku baca. So happy reading!

  



TIME TO REVIEW


Cover depan

Buku ke-3 dari Wirda Mansur ini punya cover depan yang lembut banget pas dilihat mata. Adem gitu, ada fotonya Wirda Mansur pula jadi makin cuantik. Ini  jadi cover paling aku suka dari buku-buku Wirda sebelumnya. 

Nah, kalo cover belakang nya itu gabungan warna-warna soft yang manis, ada tambahan pokok pembahasan di buku, juga blurb dari buku yang dikemas dengan berbagai elemen.

Blurb

Kita boleh kehilangan dia, tapi jangan sampai karena dia, kita jadi kehilangan “Dia”

Mampukah kita diamanahkan salah satu rahmat yang Allah berikan kepada kita? Mampukah kita menjaga diri kita dengan amanah itu? Ya, rahmat cinta. Apalagi, di usia remaja.

Di buku ini, Wirda mansur nggak mau mengajakmu bergalau-galauan. Simpanlah masa lalu cukup dibelakang saja. Jangan lihat-lihat lagi, jangan menengok, apalagi sampai ngubek-ngubek. Lupakan saja. Mari fokus memperbaiki diri, dan hanya melihat ke depan.

Selagi ada kesempatan hidup, selalu ada kesempatan untuk berubah.


Isi

Ikhlas pas lagi patah hati emang susah ya, apalagi kalau itu cinta yang kita harapkan bisa bersama sampai selamanya. Tapi kalau ternyata bukan dia, mau gimana lagi? Allah Maha Tahu mana yang terbaik buat kita, jika benar memang dia jodoh kita, kita akan dipersatukan dengannya kembali.

Terkadang kita baru sadar bahwa Allah ingin kita kembali mengenal-Nya, ketika kita diberi ujian. Apakah kita harus mengalami patah hati, putus asa, sedih, galau dulu baru bisa mengenal Allah dengan baik? Tentu tidak. Allah selalu ada bersama kita kapanpun kita butuhkan. Yang perlu kita yakin bahwa Allah senantiasa menerima taubat hambanya.

 

Kelebihan

Gak tau kenapa setiap buku Wirda Mansur yang udah dibaca hampir semuanya menarik, dari mulai ilustrasi nya lah, bahasanya atau cara penyampainya. Ini mesti jadi poin plus bukunya Wirda Mansur. 

Buku ini isinya kompleks banget. Hampir segala sisi kehidupan, dibahas sama Wirda di buku Be The New You ini. 


Menggunakan sudut pandang pertama dengan kata ganti “gue” membuat penulis seakan bercerita langsung kepada pembacanya.


Kekurangan

Dari segi foto Wirda pada beberapa halaman buku yah, yang menurutku terlalu banyak sih, mungkin cukup di awal, tengah atau akhir aja bisa lebih ok, jadi harga bukunya pun bisa lebih terjangkau dikit hihi.

Kutipan favorit

Review Buku Be The New You | Wirda Mansur (Best Seller Book)


“Ya Rabb, jika memang aku memiliki perasaan terhadap dia, walau sekecil apapun, tanamkanlah rasa kenyamanan dalam keimanan, Bukan dalam kemaksiatan.” (hal. 12)

“Kalau kita sudah kehilangan Allah, kita akan kehilangan segalanya.” (hal. 65) 

“Di hadapan Allah, kita semua sama. Tapi, di dunia, manusia itu beragam macamnya, dan unik-unik sifatnya. Kenapa bisa ada yang berhasil dalam hidupnya, dan kenapa ada yang lamban banget hidupnya?  This is it. Itu karena mereka tahu nilai diri mereka itu apa. Bukan soal beruntung atau tidaknya seseorang.” (hal. 71) 


Wirda Mansur mengajak kita percaya, bahwa ketika kita ingin berubah, dengan bertaubat dari dosa masa lalu, kita akan menggapai sesuatu yang baru. Kebaikanlah yang akan Allah taburkan dalam setiap jalan yang kita lalui. 

Karena apa? Karena Allah Maha Menerima Taubat, Maha Pemaaf, dan Maha Penyayang, maka Allah hadirkan setiap masalah dengan solusinya, bahkan akan diberikan ganti yang lebih baik dari apa yang sudah hilang.

Yang penting kita tahu bahwa kita mengenal Allah dan Rasul-Nya, dan  mau mendekatkan diri lewat hafalan dan tilawah Al Quran. Karenanya, yakin dan percaya bahwa Allah akan memudahkan kita untuk menggapai hidup yang lebih berkah, baik di dunia maupun akhirat. 

Kenali Allah, maka engkau akan mengenali dirimu sendiri. Be The New You!

Rekomendasi untuk dibaca oleh siapapun yang ingin mengerti, bahwa kita gak perlu berlama-lama larut dalam kesedihan ketika kita patah hati, karena ada Allah Maha Baik yang akan membantu kita untuk melewati itu semua, tentu dengan cara kita mau menyambut hidup baru dengan semangat baru. Semangat kebaikan. 

Aku kasih penilaian ⭐⭐🌟🌟 dari 5. 

Highly recommended!

Kalian bisa pesan bukunya di Instagram mab.union_tegal karena setiap pembelian buku by WIRDA MANSUR, akan mendapatkan FREE GREETING CARDS and SIGNATURE yang dirancang langsung oleh Wirda Mansur. So, check this out!

Terima kasih sudah membaca. 
I really hope for advice and criticism.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel