Ads

[Review] Buku Berani Tidak Disukai || International Bestseller

REVIEW BUKU

BERANI 

TIDAK DISUKAI

Ichiro Kishimi & Fumitake Koga

review buku berani tidak disukai
Buku Berani Tidak Disukai


Penulis : Ichiro Kishimi & Fumitake Koga

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Halaman : 323

ISBN : 978–602–06–3321–3

Harga : Rp 98.000,- (Harga P. Jawa)


Sinopsis

Berani Tidak Disukai yang sudah terjual lebih dari 3,5 juta eksemplar, mengungkap rahasia mengeluarkan kekuatan terpendam yang memungkinkan Anda meraih kebahagian yang hakiki dan menjadi sosok yang Anda idam-idamkan.

Apakah kebahagiaan adalah sesuatu yang Anda pilih? Berani Tidak Disukai menyajikan jawabannya secara sederhana dan langsung. Berdasarkan teori Alfred Alder, satu dari tiga psikolog terkemuka abad kesembilan belas selain Freud seorang filsuf dan seorang pemuda. Dalam lima percakapan yang terjalin, sang filsuf membantu muridnya memahami bagaimana masing-masing dari kita mampu menentukan arah hidup kita, bebas dari belenggu trauma masa lalu dan beban ekspektasi orang lain.

Buku yang kaya kebijaksanaan ini akan memandu Anda memahami konsep memaafkan diri sendiri, mencintai diri, dan menyingkirkan hal-hal yang tidak penting dari pikiran. Cara pikir yang membebaskan ini memungkinkan Anda membangun keberanian untuk mengubah dan mengabaikan batasan yang mungkin Anda berlakuan bagi diri Anda.


TIME TO REVIEW


Apa isi buku ini?

Di pinggiran kota berusia seribu tahun, tinggal seorang filsuf yang mengajarkan bahwa dunia ini sederhana, dan bahwa kebahagiaan dapat diraih dalam sekejap mata oleh setiap manusia. Seorang pemuda yang tidak puas dengan hidupnya mengunjungi filsuf ini untuk mencaritahu inti masalahnya. Baginya, hidup tidak seperti apa yang filsuf itu sampaikan.

Buku ini berisi percakapan seorang pemuda dengan filsuf. Yang mana, seorang pemuda ini tidak puas akan pendapat atau filosofi dari filsuf tersebut. Kalian akan dibuat setuju dengan argumen pemuda dan merasa filsuf ini tidak rasional. 

Namun, setelah mendengar penjelasan filsuf, wah kalian bisa saja terpesona. (terpesona aku terpesonaaaaa) Enggak usah nyanyi. Canda nyanyi. 

Percakapan yang sangat berbobot kalau kata sekarang "daging" banget setiap jawaban dari filsuf ini. Penjelasan yang menggunakan berbagai teori, yang mungkin kurang bisa masuk dinalar(awalnya) tapi setelah penjelasannya sampai di akhir, kita malah dibuat mengangguk dan berkata dalam hati "iya juga sih" wkwk.

Baca juga : Buku minta dibanting

Pada beberapa konteks, aku pribadi harus mengulang beberapa kalimat untuk memahami makna dari penjelasan filsuf dalam buku ini. Beberapa istilah juga harus aku cari tau sendiri di google untuk makin memperjelas makna istilah tersebut. 

 

Kutipan favorit

"Dan kau akan mulai berubah. Bukan oleh kata-kataku, tapi oleh tindakanmu sendiri." (Hal.26)

"Yang kurang darimu adalah keberanian untuk menjadi bahagia." (Hal.105)


Aku rekomendasikan buku ini bagi teman-teman yang mencintai buku genre self-improvment dan sejenisnya. Terlihat berat memang, cerita yang membawa filosofi-filosofi dari berbagai filsuf. Akan membosankan jika kita belum terbiasa membaca buku tulisan semua apalagi ini berhubungan dengan filsafat. Tapi, serius ini layak dan sangat layak dibaca. Yang mau men-challange diri, bisa banget coba baca bukunya hihi.

Aku kasih penilaian bintang ⭐⭐⭐⭐ 4.1/5. My first impression of the world of philosophy was not as scary as I thought. It's because of you.

Thanks for reading.

Find me on instagram : @shofwhere

Cek review buku bestseller lainya :

Latihan Mantappu Jiwa (Jerome Polin)

Be Calm Be Strong (Wirda Mansur)

Tak Mungkin Membuat Semua Orang Senang 

Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel