Ads

[Review] Buku "Tuhan Ada di Hatimu" || Husein Ja'far Al-Hadar

REVIEW BUKU 

TUHAN ADA 

DI HATIMU 

Husein Ja'far Al-Hadar

Review Buku Tuhan Ada di Hatimu
Buku Tuhan Ada di Hatimu


Judul Buku: Tuhan Ada di Hatimu

Penulis: Husein Ja'far Al-Hadar

Jumlah Halaman: 203 Halaman

Penerbit: Noura Books

ISBN: 978-623-242-147-9

Sinopsis

Sejatinya menghadap ke mana pun, kita melihat kebesaran Allah yang membuat kita menyebut nama-Nya. Bukan hanya di Ka'bah, tapi juga di gubuk-gubuk orang miskin, di rumah-rumah yatim, bahkan di lembaga pemasyarakatan. Masjid bisa roboh, Ka'bah bisa sepi, tapi hati manusia yang beriman akan abadi dalam ketaatan dan kecintaan pada-Nya.


TIME TO REVIEW


Apa isi dari buku ini? 

Baca juga : Buku Seni Merayu Tuhan - Habib Husein

Buku ini menjelaskan tentang berbagai hal; hijrah, akhlak islam, dan Islam itu sendiri menurut Habib Husein Ja'far Al-Hadar dimana, itu semua dibawakan dengan sangat friendly dan mudah dipahami.  

Buku yang bisa kita semua jadikan refleksi, membuka pikiran kita tentang beberapa hal dari sudut pandang Islam. Tidak menggunakan bahasa yang sulit, mengalir saja membaca ini, asyik tanpa jeda, saking bahasa nya mudah dimengerti. 

Baca juga : Remember Me & I Will Remember You by Wirda 

Selain itu, buku ini cukup menarik untuk kita baca, selain bahasa yang mudah dimengerti, buku ini memiki design yang berwarna, ada gambar, dan ada kutipan dihampir setiap halamannya. Ini mirip konsep buku-buku Wirda Mansur, namun yang ini lebih sederhana. 

Yang aku suka dari buku ini

Banyak hikmah yang dapat kita ambil; pelajaran bagi kita semua yang mengaku ingin mencintai Islam dengan jalan cinta. Berbicara cinta, maka di dalam cinta itu sendiri, rasanya baiknya tidak ada kekerasan dan saling caci. Bukankah kalau kita mencintai seseorang PDKT nya dengan cara yang baik? 

Membaca buku ini membuatku tertampar, terjungkal, terlempar dibuatnya. Memberikan nasihat yang nyaman sekali dibaca, rasanya seperti sedang live ceramah tapi yang ini book version. Asli, kata-kata yang ditulis di buku jelas tidak bertele-tele.

Baca juga : Cara meraih mimpi ala Wirda Mansur

Kutipan Favorit di buku

"Iman itu berdaulat. Karena kata Nabi, kita semua ini pemimpin atas diri kita. Kalau gagal, karena tergoda oleh hal-hal di luar diri kita, kita sendiri yang salah dan dihukum. Karena kita telah diberi kuasa oleh Tuhan untuk memilih tergoda atau tidak." (hal. 24)

"Jangan pernah merasa suci, karena begitu kita merasa suci, saat itu kita sedang kotor. Sebagaimana kita merasa pintar, kita akan berhenti belajar, dan itu merupakan bentuk kebodohan." (hal.26) 

"Dia mengetahui tentang sabar namun tidak pernah menjadi seorang penyabar. Orang tersebut menggenggam kebenaran namun tidak pernah menerapkan kebenaran itu dalam dirinya." (Hal. 45)

Baca juga : Cara beri perubahan sambil rebahan ala Fathur

Buku ini membuat kita berpikir, bagaimana cara kita bertindak sebagai Umat Muslim. Habib menuliskan buku ini dengan cermat, detail dan mendalam kepermasalahan yang berlaku di sekitar kita. Buku ini recommended untuk kita semua. Aku kasih penilaian bintang ⭐⭐⭐⭐ 4.6/5. Very nice!

Seperti kata-kata di sampul depan buku, Tak di Ka'bah, di Vatikan atau di Tembok Ratapan, Tuhan ada di hatimu💓

Baca Review lain :

Reach Your Dreams - Wirda Mansur

Be Calm Be Strong Be Gratefull - Wirda Mansur

Be The New You - Wirda Mansur

Remember Me & I Will Remember You 

Unlimited You - Wirda Mansur

Jangan Jadi Manusia Gampangan - Silmy Kaffah (Quanta Book)

Kaum Rebahan Beri Perubahan _- Fathur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel