Ads

[Review] Novel Bulan by Tere Liye #2

REVIEW 

BUKU BULAN

Tere Liye

 

Review Novel Bulan
Buku Novel Bulan

Judul : Bulan 

Penulis : Tere Liye

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Tebal : 396 Halaman

Genre : Teenlit, Fiksi Ilmiah, Fantasi

ISBN : 978-602-0385-549

Harga P.Jawa : Rp.95.000



TIME TO REVIEW


Halo smart reader, kali ini aku bakal review buku dari Tere Liye untuk seri Bumi yang kedua. Ada yang tau buku apa itu? Yak, betul sekali, Buku Bulan. Setelah membaca novel Bumi yang seru abis. Rasa penasaran akan kelanjutan novel ini pun meningkat. So, kalau kalian mau tau review nya. Stay tune!!


Apa isi dari novel ini?

Blurb
Namanya Seli, usianya 15 Tahun, kelas sepuluh, dan dia salah satu teman baikku. Dia sama seperti remaja yang lain. Menyukai hal yang sama, mendengarkan lagu-lagu yang sama, pergi ke gerai fast food, menonton serial drama, film, dan hal-hal yang disukai remaja.

Tetapi ada sebuah rahasia kecil Seli dan aku yang tidak pernah diketahui siapa pun. Sesuatu yang kami simpan sendiri sejak kecil. Aku bisa menghilang dan Seli bisa mengeluarkan petir.

Dengan kekuatan itu, kami berpetualang menuju tempat-tempat yang menakjubkan.

Keseruan di novel Bumi membuat aku tiba di novel Bulan ini. Kamu yang sudah membaca novel Bumi pasti tidak asing dengan tokoh-tokoh yang ada bukan? Siapa nih tokoh favorit temen-temen semua?

Untuk novel Bulan ini menceritakan 3 orang sahabat yaitu Raib, Seli dan Ali yang berpetualang di dunia Klan Matahari(tempat Seli berasal). Setibanya mereka di sana, ada sebuah festival Bernama Festival Bunga Matahari. Mereka mengikuti festival itu, dimana tujuan nya adalah untuk menemukan bunga matahari yang mekar untuk pertama kalinya.

Ini bukan sekedar festival biasa, karena dalam festival ini biasa diikuti oleh anak muda untuk bisa menghadapi berbagai ancaman selama dalam perjalanan. Dibutuhkan pemuda yang terlatih, tangguh, dan memiliki kemampuan yang baik dalam bertahan hidup.

"Sungguh, ada banyak hal di dunia ini yang bisa jadi kita susah payah menggapainya, memaksa ingin memilikinya, ternyata kucinya dekat sekali; cukup dilepaskan, maka dia datang sendiri. Ada banyak masalah di dunia ini yang bisa jadi kita mati-matian menyelesaikannya, susah sekali jalan keluarnya, ternyata cukup diselesaikan dengan ketulusan, dan jalan keluar atas masalah itu hadir seketika."

Baca juga : Review Novel Pulang

Seperti ketiga sahabat ini, dalam perjalanan mereka menemukan buaaanyaaakk rintangan yang harus dihadapi, memecahkan petunjuk untuk bisa melanjutkan perjalanan yang memiliki ancaman bahaya luar biasa. Banyak kontingen yang ikut dalam pencarian ini, banyak kepala pasti banyak pula ego nya. Di dalam perjalanan banyak pelajaran yang bisa di ambil 3 sahabat ini, dari mulai kecurangan sampai pengkhianatan. 

Semua kontingen berusaha keras karena festival ini begitu penting bagi keberlangsungan Klan Matahari. Lalu siapakah yang berhasil menemukan bunga tersebut? Untuk dapat kelanjutan ceritanya kamu bisa baca bukunya langsung ya.

Bisa di beli di shofwhere.store

Yang aku suka dari buku ini

1.      Alur yang disampaikan di sini tidak terduga bagiku, seru banget buat bisa menikmati setiap cerita.

2.      Kita dibuat ikut berimajinasi dan juga untuk memecahkan petunjuk yang ada, itu rasanya candu sekali.

"Kalau kita tidak tahu penjelasanya, bukan berarti itu jadi salah, bukan?" (Hal.190)

Namun, ada beberapa kekurangan dalam buku ini seperti, pola penemuan masalah yang sama di setiap bab, meskipun cukup sulit ditebak apa yang terjadi dan ini asyik  tapi, rasanya ini cukup membosankan jika menggunakan pola yang sama. Dan bagi yang belum baca novel Bumi pastinya akan cukup kesulitan untuk memahaminya.

But, aku tetap dan akan selalu merekomendasikan buku ini. Buat yang udah baca novel Bumi cuss buruan baca novel Bulan ini biar gak makin penasaran.

Aku kasih penilaian bintang  ⭐⭐⭐⭐4/5. Marvelous!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel