Ads

Review : Buku Moslem's Life Style | Referensi Gaya Hidup Sehat Seorang Muslim

REVIEW BUKU :

MOSLEM'S 

LIFE STYLE

Referensi Gaya Hidup Sehat Seorang Muslim

Eci FE

Review Buku Moslem's Life Style
Buku Moslem's Life Style


Judul: Moslem's Life Style

Penulis: Eci Fe

Penerbit: Tiga Serangkai

Cetakan: 1, 2017

Tebal buku: 168 halaman, 21 cm 

ISBN: 978-602-0894-70-6

Dengan shalat lima waktu secara rutin dan disiplin saja sudah memperoleh banyak manfaat, apalagi jika diiringi dengan gaya hidup sehat sesuai syariat dan kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya. Moslem's Life Style mengungkapkan kepada Anda berbagai aktivitas sehari-hari berdasarkan pola shalat lima waktu. Apa saja kegiatan yang dapat kita lakukan mengikuti pola waktu shalat itu? Bagaimana cara hidup sehat sesuai tuntunan Rasulullah saw.? Simak selengkapnya di buku ini!


TIME TO REVIEW


Isi

Kalau di lihat dari judulnya udah bisa nebak gak nih, kira-kira isi bukunya bakalan kaya apa? 

Moslem's Life Style - Referensi Gaya Hidup Sehat Seorang Muslim

Yak, buku ini memang berisi referensi gaya hidup seorang muslim yang mengambil dari keteladanan orang paling berpengaruh di dunia, siapa lagi kalo bukan Rasulullah SAW. 

Buku ini hadir semata untuk memberikan alternatif dan solusi, bukan pemaksaan, apalagi sengaja untuk mengatur-atur kehidupan orang lain. Aturan itu sendiri di ciptakan bukan untuk mengekang, melainkan demi kebaikan manusia itu sendiri. 

Siapa saja yang mematuhi aturan, ia akan mudah menemukan Allah SWT. Siapa saja yang telah menemukan Allah maka ia telah mendapat segala-galanya. Sebaliknya, siapa saja yang kehilangan Allah maka hilanglah segala-galanya tersebut. 

Buku yang sedikit banyaknya bisa memberikan tuntunan tentang apa-apa yang patut kita coba sebagai seorang muslim. Gaya hidup yang luar biasa hasilnya jika kita lakukan dengan sungguh-sungguh. Rasa tergerak dalam diri menjadikan buku ini memiliki dampak yang baik. Dampak yang bisa membawa kebaikan bagi siapa saja yang membacanya.

Buku ini terdiri dari beberapa bagian : Shubuh, Dhuha, Zhuhur, Ashar, Maghrib, Isya, Tahajjud. Ada penjelasan rinci tentang apa-apa aja hal yang bisa kita dapatkan jika menunaikan kegiatan tersebut. Detail yang disampaikan menarik setiap bagiannya. Mengalir tidak membuat jenuh, makin membuat penasaran.

Coba aja dulu baca bukunya. Semoga hati kita sama-sama tergerak ya!

Kelebihan : 

1. Ukuran font pas, enak buat di baca, spasi juga agak renggang nyaman buat dibaca.

2.Penulisan yang diterapkan di buku menggunakan poin-poin. Ini ngebuat buku jadi mudah dipahami dan ini tergolong buku yang ringan dibaca walapun topik yang diambil cukup berat menurutku, tapi penulis mampu menuliskannya dengan baik. Saluuut.

3. Cover nya bikin nyaman liat buku ini berkali-kali. (jadi alasan buat beli bukunya juga karena menarik:judulnya juga)

Baca juga : Review buku Wirda Mansur

Kekurangan :

 1. Beberapa bagian ada pengulangan inti bacaan. Jadi, agak terkesan "Perasaan tadi udah ada deh tulisan ini". Atau mungkin niatnya adalah untuk kita agara makin paham akan apa yang dituliskan yaa. 

2. Akan lebih seru kalau ada penambahan penjelasan ilmiahnya. 

3. Ilustrasinya tidak ditemukan, akan terkesan membosankan bagi kita-kita yang belum terbiasa membaca.

Kutipan

"Seorang dikatakan sehat apabila aspek spiritual, mental, emosi, dan fisiknya dalam keadaan seimbang" (Hal. 22)

"Islam menuntun semua hal dalam kehidupan manusia, mulai dari tidur, makan, minum, beribadah, pengobatan, menuntut ilmu, hingga hal-hal terkecil dalam kehidupan. Tinggal kita mau mengikutinya atau memilih mengabaikan. Tidak ada yang memberatkan jika kita cermat mencerna hikmahnya." (Hal.162)


Rekomendasi buku ini cocok jadi teman bacaan ringan kalian. Yuk, sama-sama menerapkan gaya hidup sehat!!!

Baca juga : Buku Tuhan, Maaf, Kami Sedang Sibuk

Penilaian bintang 4/5 ⭐⭐⭐⭐.

Terima kasih sudah sampai di sini, semoga bermanfaat! 

Review buku lainya klik di sini!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel