Ads

Review : Buku Kamu Terlalu Banyak Bercanda

REVIEW BUKU 

KAMU TERLALU 

BANYAK BERCANDA

Marchella FP

Review buku kttb
Buku KTTB


Judul Buku: Kamu Terlalu Banyak Bercanda

Penulis dan Ilustrator: Marchella FP

Editor: Fryza Pavitta Puspanegara & Namira Daufina

Asisten Kreatif: Faulika Prasasti M

Penerbit: Kebahagiaan Itu Sederhana

Terbit: Mei 2019

ISBN: 9786239067106

Tebal: 194 halaman

Harga: Rp125.000


"Kamu terlalu banyak bercanda! Jadi dibercandain sama hidup."



TIME TO REVIEW



Sekilas tentang buku

Surat ini ditulis 10 tahun lamanya, tentang marah, sedih, kecewa, ragu, takut, dan semua rasa yang jarang ditampilkan.

Buku KTTB (Kamu Terlalu Banyak Bercanda) ini merupakan sekuel dari buku NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini).

Singkatnya, buku ini adalah surat-surat yang ditulis tokoh Awan, tentang beberapa perasan yang ia rasakan. Beberapa perasaan kurang menyenangkan ditunjukan di buku. Seperti misal, kita yang terlalu sering berjanji pada diri sendiri, tapi kita juga yang mengingkarinya. Di buku ini, pembaca dibuat tersindir tapi halus-halus ngena gitu loh. 

    Baca juga : Review Buku NKCTDG

Terdengar menusuk, tapi dari tulisan-tulisan itulah pembaca(aku lebih tepatnya) merasa lega. Karena berarti, aku gak sendirian. I feel, 'Ternyata, bukan aku orang yang paling sedih di dunia ini. Bukan cuma aku yang ngerasaain kecewa sebegitu hebatnya, marah, kesal itu semua, ternyata aku gak sendiri woy, buka yuk matanya buka!' 

Karena ya kita, manusia biasa seperti Awan (tokoh di buku) yang merasakan kecewa, patah hati, ragu juga sakit. Gak ada yang salah dari semua perasaan itu, yang salah adalah kalau kita lari dan menganggap semuanya baik-baik saja. 

"Bila cara terbaik mencari solusi, adalah lari. Silahkan... Bila tak peduli dan rasanya sudah mati. Ada cara lebih dewasa dari pada lari . . ." 

Kelebihan

1. Ilustrasi yang diberikan sesuai dengan pesan yang akan disampaikan. (Beberapa tulisan baru bisa aku pahami setelah melihat ilustrasi yang ciamik abis ini). Aku menikmati pemandangan indah di buku.

2. Cover buku favorit banget, paduan warna navy dan white nya itu loh, enak banget dilihat mata (bikin nyaman xixi). 

3. Tulisan yang diberikan di sini apa adanya, jujur, dan pastinya menyentuh siapa saja yang membacanya. 

    Baca juga : Review buku Kita dan Kata

Kekurangan

1. Buku ini akan makin dapet feelnya kalau kita baca saat sedang sendiri, supaya makin konsentrasi juga, karena beberapa bagian butuh pengulangan baca, agar maknanya bisa lebih dapet.

2. Dibandingkan dengan buku sebelumnya (NKCTHI), tulisan di dalam buku ini terlihat lebih panjang. (sialnya aku belum berhasil menemukan arti dari makna tulisan itu dengan cepat). Jadi, balik ke poin sebelumnya ( no. 1)

Kutipan Favorit

"Kita sama-sama takut gagal lagi. Mungkin, kita malas mengulang dari nol lagi. Atau bisa jadi, kita cuma takut kesepian."

"Mereka bicara kurang berkali-kali. Protes sana-sini. Benahi yang bukan urusanya. Lupa tugas utama. Urus urusan sendiri."

Rekomendasi, buat kamu semua yang sedang berproses. Berdamai dengan sisi manusiawi dari sisi gelap manusia. Kamu yang sukanya menyimpan sedih, kecewa, marah, takut, dan hal-hal kurang enak yang mengganggu pikiranmu. Buku ini bisa dijadikan sebagai bahan introspeksi diri, siapkan tisu juga ya saat baca buku ini. Buat jaga-jaga hihi.

Selamat menikmati sisi manusiawi manusia.

"Nanti juga tiba saatnya. Bertahan sampai bisa. Sampai tiba kita, terbiasa biasa"

Marchella F.P

Penilaian bintang 4,5/5 ⭐⭐⭐⭐🟌. Highly recommended!

Thanks! 

    More review : Baca di sini!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel