Ads

Review : Buku Emotional Healing Therapy | Best Seller Book | Hilang untuk Healing:)

REVIEW BUKU 

EMOTIONAL 

HEALING THERAPY

Irma Rahayu

Review Buku Emotional Healing Therapy
Buku Emotional Healing Therapy


Judul Buku : Emotional Healing Therapy

Penulis : Irma Rahayu

Penerbit : PT. Gramedia Widyasarana Indonesia

Nomor ISBN : 978-602-251-230-1

Tebal : 197 Halaman


Pernah gak sih ngerasa setiap ada masalah dikit langsung berasa aku orang yang paling menderita di dunia? Atau adik/kakak bertingkah dikit, emosi langsung ngegas aja? Terus tiap keinget satu kenangan masa kecil atau sekolah bukanya seneng bahagia, malah kadang kok langsung mendung nih mata? Jadi mudah panik, badan terasa lebih cepat lelah, jadi uring-uringan terus?

Jika jawaban mayoritas Iya, Yuk pelukan dulu. Kamu gak sendirian kok fren.

Aku berdoa, buku ini bisa bantu kamu, because, i feel, i need this book, to find out what's worng in me, what's on my mind, on my body, and what i need to do to help myself. Because nobody will able to help me but me.


Blurb

Awas, jangan remehkan emosi! Tahukah Anda emosi negatif bisa menjadi penyebab berbagai masalah dalam kehidupan, seperti gangguan fisik termasuk penyakit kronis, hambatan finansial dan karier, masalah hubungan dengan pasangan dan orang terdekat, termasuk menghambat pencarian jodoh.


Emotional Healing Therapy merupakan terapi praktis untuk melepaskan emosi bawah sadar yang dapat membantu Anda menemukan tujuan hidup, memperoleh kesehatan fisik dan psikis, meraih hubungan yang menyenangkan dengan pasangan dan keluarga, menemukan jodoh yang tepat, mencapai karier yang diinginkan, serta menggapai kebebasan finansial. Baca buku ini, coba metodenya, dan langsung dapatkan hasil nyata dalam hidup Anda!


TIME TO REVIEW


Isi

Buku Emotional Healing Therapy ini aku beli tahun 2018. Saat itu, aku lagi suka baca buku-buku psikolog. Juga, saat membaca judul buku ini, aku merasa, ini harus aku baca banget, soalnnya erat kaitan sama emotional. Aku sadar, saat itu emotional ku sedang tidak baik-baik saja. And i decide to buy this book.

Setelah aku baca, aku mendapatkan apa yang aku butuh. Bagaimana cara mengendalikan emosi. Metode apa yang sebaiknya dilakukan. Juga, memberi kita penjelasan untuk mengurangi kepura-puraan kita, yang suka merasa biasa saja (suka nahan-nahan) saat emosi atau malah melampiaskan emosi berlebihan. Big no fren.  Ada caranya, bagaimana seharusnya emosi itu keluar-masuk dalam tubuh kita juga bagaimana cara menyeimbangkan emosi. 

Aku kasih satu contoh langkah singkat yang bisa teman-teman lakukan bila diposisi emosi mulai bergejolak ( posisi terjepit, teraniaya, ataupun dirugikan) di buku ini :

- Tenangkan diri anda dengan metode Touch and Breath.

- Terima kondisi dan perasaan atau emosi anda, ingat jangan sok ikhlas dan sok sabar, akui dahulu.

- Istighfar (muslim) karena bisa saja kita memiliki kekurangan atau kekhilafan.

- Lakukan sending love meditation.

- Untu muslim, kirimkan Al-Fatihah dan doakan kebaikan bagi dirinya.

- Perbanyak senyum dan bersyukur.

- Nantikan apa yang terjadi kemudian:)

that step it works for me! Jadi lebih stabil dan berkurang juga emosinya. Tapi, bukan berarti masalahnya jadi gak pernah datang lagi, tentu saja masih. But, aku jadi tau cara menenangkan diri yang efektif. Meskipun, sebenarnya dalam islam juga sudah diajarkan. Seringkanlah beristighfar dan berdoa untuk diri sendiri saat sedang emosi. 

Baca juga : Review Buku insecurity is my middle name

Yang aku suka dari buku : 

1. Pemaparannya sederhana, dapat dipahami orang awam dan masyarakat yang baru mau melek psikologi.

2. Banyak informasi yang baru aku ketahui dari buku ini, and that amazing! 

3. Metode-metode praktis yang dihadirkan di sini mampu kita lakukan sendiri untuk menghilangkan emosi negatif dalam diri kita.

"Ingat selalu bahwa apapun  yang kita perbuat akan membawa dampak bukan untuk oranglain, tetapi pada diri kita sendiri" (Hal. 3) 

Penilaian bintang  ⭐⭐⭐⭐ 4/5. Many other interesting things. You must read this book!

Rekomendasi this book for you, it's very helpful book. I pray that this can also help you.

Thank you,

I pray you like it!

Review Buku Lainnya

Buku Jangan Membuat Masalah Kecil Jadi Masalah Besar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel