Ads

Resensi Film The Pursuit of Happyness | Rekomendasi Film yang Wajib Di tonton

 

Resensi Film

The Pursuit of Happyness


 


Judul Film       : The Pursuit of Happyness

Sutradara        : Gabriele Muccino

Produser          : Will Smith, Steve Tisch, James Lassiter, Todd Black, Jason Blumenthal

Skenario          : Steven Conrad

Adaptasi          : Buku The Pursuit of Happyness by Chris Gardner

Pemeran          : Will Smith, Jaden Smith, Thandie Newton, Dan Castellaneta

Tanggal Rilis  : 15 Desember 2006 (Amerika Serikat)

 

Melihat dari judul film ini rasanya cukup menarik, mengejar kebahagiaan. Kebahagian apa yang sebenarnya hendak dikejar? Kebahagian untuk diri sendiri kah, untuk pasangan, atau untuk keluarga? Yuk cari tau !

 

Sinopsis

Film adaptasi dari buku dengan judul yang sama ini menjadi salah satu film motivasi favorit banyak orang. Terbukti dari penghargaan yang diraih dalam film ini. Film yang menceritakan seorang Ayah bernama Chris Gardner dan anaknya yang hidup dalam keadaan ekonomi yang rumit. Bukan sembarang ayah, Chris adalah ayah yang gigih, cerdas dan punya semangat tinggi demi meraih impian.      

Dengan bekerja menjadi distributor sebuah alat kedokteran yang baru dan canggih, ia bekerja keras menjual alat-alat tersebut yang ternyata, setelah lama dia baru menyadari bahwa alat itu bagi kebanyakan dokter adalah alat yang cukup mahal dan kurang dibutuhkan.

Kehidupan rumah tangga dengan satu anak membuat kebutuhan hidup keluarga mereka bertambah. Mengharuskan mereka bekerja keras demi meraih kesuksesan dalam finansial. Semakin hari semakin memburuk, biaya sewa rumah yang tidak kunjung terbayar dan beban hidup lain menjadikan istrinya, Linda, tidak tahan dan pindah ke saudaranya. Namun, Chris memutuskan untuk membesarkan anaknya.

Hari demi hari keadaan bertambah sulit, pernah ada masa di mana mereka sudah tidak punya tempat tinggal dan hanya mengandalkan alat-alat kesehatan untuk dijual. Dibalik keadaan itu semua, Chris memiliki impian menjadi pialang saham dan bertekad untuk mengikuti pendidikan selama 6 bulan untuk bisa menjadi calon Pialang Saham. Hanya akan ada 1 dari 30 orang yang diterima menjadi pialang saham.

Lalu apakah Chris berhasil menjadi salah satu nya? Habis baca resensi ini kamu bisa liat langsung di film nya ya.

 

Kelebihan

Saya akhirnya tau kenapa film ini bisa meraih penghargaan. Tentu saja, film dengan pemeran yang luar biasa baik, setting tempat yang rapi memberi kesan yang layak masuk sebagai penghargaan.

Kamu tau gak, kalau ternyata anak kecil di film ini adalah anak kandung dari Will Smith sendiri ? Ah pantes mirip dan ya ikatan nya tentu saja kuat.

 

Kekurangan

Kekurangan nya mungkin ada beberapa hal yang masih belum bisa dipahami oleh saya semisal tentang sebelum melakukan pendidikan selama 6 bulan, bukanya Chris merasa sedikit bingung karena pendidikan selama 6 bulan itu tidak bergaji? Kemudian seorang kenalanya mengajak ia untuk bertemu karena Chris tidak mungkin membatalkan pendidikan itu, Tapi malah tidak ada kelanjutanya.

Oh iya, juga tentang ending dari film nya. Kenapa bagian bahagia nya sedikit, padahal harapannya di akhir, Chris bisa berkumpul lagi dengan istrinya, dan ada latar mereka keliatan bahagia gitu.

Tapi  itu gak jadi alasan untuk aku gak rekomendasiin ini film, karena emang sekeren itu. Aku kasih penilaian 9 dari 10. Marvelous.

 

Ada kutipan favorit ku di film ini

“Jangan biarkan seseorang mengatakan kau tak bisa melakukan sesuatu. Kau punya impian dan kau harus melindunginya” Chris Garden.

Ada pelajaran hidup yang bisa di ambil dari film true story ini

 

Selesaikan apa yang sudah kamu mulai.

Berkat kepercayaan dan semangat dari Chris untuk mengikuti pendidikan selama 6 bulan tanpa di gaji, dan berhasi menyelesaikanya. Itu menjadi hal yang luar biasa. Sebab tidak semua orang mampu bertahan dalam situasi genting, tanpa adanya rasa berani itu semua akan hampa.

 

Nothing is impossible, kalimat magic ini terasa keberadaanya di film ini.

Kalau teman-teman pikir, berapa peluang keberhasilan seorang yang tidak punya rumah, punya anak yang harus di jaga dapat menjadi seorang pialang saham yang sukses? Sebagian teman-teman akan menjawab peluangnya nothing. Tapi yang terjadi di sini, ahh luar biasa sekali memang, semua berkat kegigihan, dan kerja keras, tantangan apapun bisa di atasi.

Jadi gimana, mau lanjut scroll sosmed atau nonton filmnya?

Terima kasih sudah membaca semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel