Ads

Buku Terbaik di Tahun 2021 | My Favorite Book of 2021

 MY FAVORITE 

BOOK 

OF 2021

Buku terbaik di tahun 2021


Hallo, jumpa lagi di my favorite things in the year. Kali ini ada buku favorit, yang udah aku review di tahun 2021. 

Jujurly, ini udah melewati seleksi yang ketat wkwk. Karena setahun biasanya emang 5 buku yang paling favorite (dari puluhan buku yang udah di review). Tapi gak tau tahun depan. Mungkin akan berbeda tema. 

Eiitss, tapii kita fokus dulu sama My Favorite Book of 2021. Yang penasaran sama My Favorite Book of 2020 bisa cek ya.


Ok let's gooo!


1. Tuhan Ada di Hatimu 



Aku saranin temen-temen masukin buku ini ke wishlist deh, buruan!!! Buku yang jadi best book islamic version shofwhere ini emang gak pernah salah. 
Di baca berkali-kali makin ngebuat terenyuh, makin buat siapa yang membaca pelan-pelan terbuka pikirannya. 
Kalian akan menemukan keberadaan Tuhan, bukan di Ka'bah atau Gereja. Tapi, di Hatimu.

Baca review nya : Buku Tuhan Ada di Hatimu

2. Insecure is My Middle Name



Buku yang wajib kamu masukan wishlist selanjutnya adalah buku karya Alvi Syahrin ini. Di buku ini kita diajak untuk bisa berdamai dengan insecurity. Banyak insight baru yang aku dapatkan di buku ini. Bahwa cara menghilangkan insecure itu gak sekedar berubah aja, niatnya juga harus benar, gak asal.

Juga, bicara tentang insecure yang sejatinya akan selalu dimiliki. Lantas bagaimana supaya gak insecure? Coba kamu baca buku ini, sedikit demi sedikit aku mulai mengerti apa yang sebenarnya harus kita lakukan pada rasa insecure kita itu. Aku harap kamu juga begitu setelah baca buku ini.


3. Jangan Membuat Masalah Kecil Jadi Masalah Besar



Dari buku ini aku belajar untuk mengambil sisi positif dari setiap hal. Semisal kita dihadapkan pada sebuah tantangan hidup, yang bisa saja kita dibuat kesal oleh hal itu. 

Tapi, dengan kita mengedepankan pemahaman tentang : What is this teaching me? Apa yang bisa diambil dari kejadian itu, atau hal apa yang hendak orang itu berikan kepada kita? Bisa saja orang yang kita temui, memberikan hal yang bisa kita pelajari bukan? 

Banyak hal sederhana yang ada dalam kehidupan sehari-hari, beserta sikap yang sebaiknya kita lakukan, tercatat di buku ini.

Baca review nya : Review Buku Jangan Membuat Masalah Kecil Jadi Masalah Besar

4. Buku Minta Disayang



Buku ini termasuk ke dalam jenis buku puisi. Seperti yang sudah ada di Blurb. Buku ini hadir, supaya teman-teman bisa merasa ditemani, dipeluk, dibersamai dan terhibur. Juga, barangkali ada yang pengin banting buku ini karena butuh kasih sayang, ya monggoh. 

Buku yang satu jenis dengan Buku Minta Dibanting ini gak kalah seru. Terlihat dari judulnya, minta disayang. Hati-hati yang baca malah makin sayang. 

Baca review nya : Buku Minta Disayang

Baca juga : Buku Minta Dibanting

5. Novel Pulang- Pergi 



Yang sudah baca novel Pulang dan Pergi pasti gak segan memasukan buku ini ke wishlistnya ya kan, ngaku?
Sekuel (yang sepertinya terakhir) dari kisah Pulang dan Pergi Bujang ini berhasil mencuri perhatianku. Lagi dan lagi, seperti tidak pernah gagal novel Tere Liye membuat pembaca merasa terpukau. 

Kamu yang suka genre petualangan yang sangat seru, menantang dan baru. Wajib baca bukunya Tere Liye. Untuk sekarang aku rekomdasikan yang ini, tapi pastinya kamu baca buku sebelumnya dulu ya, pastinya gak kalah bagussss...

Baca review nya : Review Pulang Pergi

Buku Sekuel pertama : Review Novel Pulang

Buku Sekual kedua : Review Novel Pergi


2021 ini mulai banyak buku romance yang aku baca, tapi tidak sembarang novel yang berani aku baca. Bukan, bukan karena aku takut gak bagus, tapi karena aku takut semakin candu dengan novel percintaan. Cukup novel Tere Liye saja yang buat candu, dan Rintik Sedu juga. Cukup, karena aku sedang berusaha untuk mengutamakan self-improvment book untuk bisa berjajar di rak bukuku, yang pastinya harus dibaca bukan sekedar pajang. 

Bukan apa-apa, hanya ku rasa, untuk sekarang aku lebih bisa mendapat impact yang baik dari self-improvment-book aka nonfiksi. 

Ya apapun itu, aku berharap teman-teman tetap mau jadi generasi baca, baca isi berita sepenuhnya contoh. Biar gak ketipu sama judul yang clickbait itu. Uppssss.

Karena dari membaca, kamu bisa menemukan satu keping puzzle kehidupan and its worth it to up your confidence.

Semoga buku-buku di atas bisa bermanfaat buat teman-temanya. Ayo di baca, jangan liatin aja. Ntar, keburu abis bukunya, nangeessss!!!!

Terima kasih sudah sampai di sini. 

See you on My Favorite Book of 2022

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel