Ads

Review Buku Lima Sekawan "Di Pulau Harta" | Enid Blyton


REVIEW BUKU LIMA SEKAWAN 
DI PULAU HARTA
Enid Blyton


Review Buku Lima Sekawan "Di Pulau Harta"
 Buku Lima Sekawan "Di Pulau Harta"

Judul                    : Lima Sekawan (1) – Di Pulau Harta

Judul Asli             : Five On a Treasure Island

Penulis                : Enid Blyton

Terbit                  : 1942

Jenis                    : Novel

Genre                  : Misteri & Petualangan

Alih Bahasa         : Agus Setiadi

Terbit Indonesia : Desember 1978

Penerbit              : PT Gramedia Pustaka Utama

Halaman             : 232

Ukuran                : 11 x 18 cm


Pertama tau buku ini sebenarnya dari Ntsana....Rintik Sedu. Waktu itu cerita di Youtube Rintik Sedu. Buku yang pertama dia baca waktu kecil itu, buku Enid Blyton ini. Aku jadi penasaran dong sama bukunya, coba beli dan ternyata suka. Buku ini banyak seri nya teman, aku coba review satu persatu yaa. Stay tune!



TIME TO REVIEW


Ohiya, btw, Lima Sekawan itu terdiri dari empat orang anak. Ada Julian, Dick, George, dan Anne, satu lagi, ia seekor anjing bernama Timmy. Julian, Dick, dan Anne adalah kakak beradik yang berasal dari Inggris. Mereka memiliki sepupu bernama George. Sedangkan Timmy, yang selalu menemani petualangan mereka, adalah anjing milik George. 

Mereka berlima sering melakukan penjelajahan ke tempat yang asing. Tau gak apa yang buat seru? Penjalanan Lima Sekawan ini sering kali berhubungan dengan sebuah misteri, dan dengan beraninya mereka berpetualang untuk memecahkan itu. 

Isi Buku

Untuk seri Di Pulau Harta ini, adalah seri perkenalan mereka berlima. Julian, Dick dan Anne berlibur ke rumah Pamanya, yaitu ayah George yang letaknya berada di pesisir Inggris. Keluarga George memliki tanah yang luas, salah satunya sebuah pulau karang kecil yang berada tak jauh dari pantai.

Pulau Kirrin namanya, pulau yang dikelilingi oleh karang-karang tajam. Tak seorang pun warga yang berani mendekati pulau karena takut perahunya karam. Hanya George yang tahu rute jalan melewati karang untuk mendekati Pulau Kirrin.

Suatu ketika, Goerge mengajak teman-teman barunya itu mengunjungi Pulau Kirrin. George memperlihatkan reruntuhan kapal leluhurnya yang tenggelam tak jauh dari pulau. Suatu ketika, datang sebuah badai yang besar, membuat kapal itu terangkat ke permukaan lalu tersangkut pada sebuah karang. 

Berita ini pun langsung tersebar, isu bahwa di reruntuhan kapal itu tersembunyi harta karun milik petualang besar, leluhur George, membuat Wartawan, wisatawan, dan pemburu harta karun langsung berdatangan. Jadi apakah ini petualangan mencari harta karun seperti di film-film itu? Apakah benar ada harta di dalam kapal itu? Akankah Lima Sekawan berhasil menemukan harta karun itu?

Temukan keseruan petualangan Lima Sekawan sepenuhnya di buku seri Di Pulau Harta ini ya. Aku jamin kalian akan menemukan sisi menegangkan yang ringan, tapi tegang banget. wkwk Bingung dan belum tau rasanya? Makanya, let's go to read!

Kelebihan 

Aku mencoba memposisikan diri sebagai anak SD yang membaca buku ini. Kebetulan pas aku SD juga udah suka baca novel KKPK. Tapi, sayangnya belum ketemu buku ini:(

Aku rasa, waktu itu pun aku akan sangat tertarik dengan cerita yang hadir di novel ini. Sangat seru, membuat penasaran, interest, dan imajinasi juga pastinya jalan banget. Aku bisa bilang ini easy to read banget. 

Peletakan sketsa di buku menjadikan buku ini makin menarik, khususnya bagi anak. Ini akan makin melatih daya imajinasinya. 

Kekurangan

Emm, kalo di posisi aku yang sekarang sebagai anak usia 20an aku jelas akan menganggap ini sebuah petualangan sederhana. Melihat dari segi tokoh juga anak-anak, tidak terlalu panjang untuk satu buku. Tapi, aku yakin untuk seorang anak, buku ini bisa jadi list wajib buku seru yang harus di baca. So nice.

Rekomendasi buku ini buat kamu yang suka baca buku petualangan ringan, santai tapi tetap dibuat penasaran akan apa yang terjadi di setiap cerita. Buku ini cocok kamu baca, meskipun buku ini termasuk buku Novel Anak. Tentunya buku ini akan aku rekomendasikan juga buat siswa-siswa SD dan SMP. But, percayalah akan kamu temukan petualangan ringan ala anak yang mengesankan. 

Kamu yang punya adik kecil, keponakan, tetangga, atau bahkan anak, kasih buku ini sabi banget buat melatih imajinasinya. Pastinya juga untuk meneruskan kegiatan gemar baca untuk anak usia dini. Karena, kebiasaan baik bisa dimulai dari kita! Yuk giat sebarkan semangat gemar baca!

Penilaian bintang 4/5 ⭐⭐⭐⭐

Review Buku anak seru lainya

Buku Pangeran Cilik

Review Buku Yang Wajib di baca Akhir Tahun

Buku Siapa aku? Apa bakatku?

Buku Emotional Healing 

Buku Insecurity

Buku NKCTHI

Buku Atomic Habits

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel