Ads

Baca Buku Ini, Karir Umur 20an Mu Dijamin Antigalau | Review Buku : Hidup Antigalau Menata Karier dan Masa Depan di Umur 20-an

 REVIEW BUKU 

HIDUP ANTIGALAU MENATA 

KARIER & MASA DEPAN 

di UMUR 20-an

Juhyung Kim

Buku Hidup Antigalau Menata Karier dan Masa Depan di Umur 20-an
Buku Hidup Antigalau Menata Karier dan Masa Depan di Umur 20-an


Judul Buku ​: Hidup Antigalau Menata Karier dan Masa Depan di Umur 20-an

Penerbit ​: PT Gramedia Pustaka Utama

Penulis ​: Juhyung Kim 

ISBN ​​: 978-602-06-4252-9

Halaman ​:204 hlm.

Harga ​​: 95.000 (Pulau Jawa)

Tahun ​: 2021 (cetakan kedua)

Genre : Self Improvment 


Hallo fren, mau pantun dulu nih, eitss tapi kok aku belum pantun kamu udah cakep aja sih haha.

Malam jumat nobar sama ipan

Apa kabar pejuang masa depan? 

ciailah, aku harap masih semangat ya. Harus dong yakan, meskipun gapapa banget kalau mau napas mah. Biar kamu makin semangat nih buat menata masa depan, aku punya satu teman yang bisa kamu bawa buat jadi bacaan kamu nih fren!

Buku ini kalau diliat dari judul menarik banget  ya ga si? Hidup Anti Galau, wah buat temen-temen yang masih suka galau akan karir masa depannya, boleh banget baca review iniii! Yok check this out!


                                                                TIME TO REVIEW


ISI BUKU

Buku ini adalah buku terjemahan dari penulis asal Korea Selatan. Juhyung Kim sebagai penulis menggambarkan bagaimana kehidupan karir di korea yang sangat kompetitif. Dibuktikan dari isi buku yang mengajak kita untuk mau bermimpi, punya target, serta lengkap diberi saran untuk kita yang mau ambis secara ideal di umur 20an.

Buku ini terdapat 6 bab, bab favoritku ada di poin 2,3-5 hehe penuh dengan garis dan lipatan.

Bab 1. Kalau Tidak Menantang Diri, Tidak Akan Ada Hal yang Terjadi

Bab 2. Orang yang Memiliki Waktu Bisa Menggapai Semuanya

Bab 3. Kehidupan Ditentukan dari Kebiasaan

Bab 4. Membangun Kualitas Diri agar Masa Muda Tidak Sia-sia

Bab 5. Pertahankanlah Orang di Sekitar Anda

Bab 6. Daftar Impian di Umur 20-an untuk Kehidupan Tanpa Penyesalan

Pada bab 5 juga diperlihatkan tentang bagaimana menjalin hubungan dengan keluarga, teman bahkan dengan lawan jenis. Ke-enam bab di atas, jika salah satunya berhubungan dengan kamu, dan coba di praktekan, aku yakin akan ada perubahan yang terjadi. 

Bisa dibilang buku ini cukup detail dan membaca ini kamu akan dibawa sedikit mengingat beberapa kutipan yang mungkin sudah kamu dengar, penulis menggunakan ini untuk reminder kepada kita. Menarik bukan?

YANG AKU SUKA

1. Aku menyebutnya buku panduan karir 20an. Elaborasi penjelasan antara mimpi, target, kebiasaan bahkan hingga time management dan hubungan dengan orang sekitar di bahas dalam buku. 

2. Gaya penulisan dalam buku, seperti sedang mendengarkan penulis yang berperan sebagai kakak memberi nasihat kepada adiknya yang masih ngangngong sama apa yang harus dilakukannya di masa ia beranjak dewasa, aww so cool.

3. Terdapat pembahasan teori sekaligus dengan caranya. Seperti misal cara membuat jadwal dalam sehari yang efektif, membuat target selama 10, 5, dan 1 tahun di jelaskan dengan rinci di buku. Ini sangat menarik bukan, untuk jadi petunjuk generasi 20an?

4. Aku suka analogi di dalam buku ini ketika membahas kekurangan membaca buku pengembangan diri. Hal yang akhir-akhir ini aku suka yaitu baca pengembangan diri, tapi buat apa baca sebanyak itu jika nantinya hal yang kau butuhkan tidak coba diterapkan? hehe tertampar. Tidak semua tips dalam buku akan cocok dengan kita, namun jika kita coba menerapkanya itu akan lebih baik dibanding hanya membacanya saja.

"Apa yang kita pikirkan, apa yang kita ketahui, apa yang kita percayai, itu tidak penting. Yang penting adalah apa yang kita lakukan." Jon Rosskin

KURANG SUKA

1. Tidak ada tips yang terkesan fresh di buku, seperti gabungan berbagai tips dari berbagai buku yang penulis coba lakukan di dalam hidupnya dan berdampak. Tidak masalah bagi kamu yang memang sedang membutuhkan tuntunan tips yang akan membantu grow up your cereer.

2. Beberapa bahasan ada yang kurang relevan mengingat penulis dari negara lain. Namun keseluruhan bagus, masih sangat cocok untuk jadi panduan usia 20an.

FAVORIT

"Jika tidak berusaha tidak akan ada hal yang terjadi" (Hlm 29)

"Hal penting dalam membaca buku pengembangan diri adalah usaha untuk terus membaca dan menerapkanya secara seksama" (Hlm 109)

"Berbagi adalah hal yang paling menyenangkan di dunia" Rebecca R

REKOMENDASI

Kasus yang dihadapi pada usia 20an begitu kompleks, di dalam buku ini diberi cara penyelesaian berdasarkan pengalaman penulis, senang membacanya karena bisa dapat insight banyak. Membaca buku ini seperti mengulang buku pengembangan diri yang sudah ku baca, ini versi gabungannya hehe. 

Tapi pada akhirnya buku ini jadi bahan refleksi diri yang menyenangkan. Seperti ada kakak yang membimbing adiknya untuk berkembang. Mungkin akan ada yang tidak puas dengan buku ini, tapi percayalah jika teman-teman mempraktikan hal yang berhubungan dengan diri sendiri, akan ada perubahan yang terjadi. Tetap menarik dengan porsinya, dan akan selalu menarik bagi siapa saja yang menjadi peminatnya. This recommendation is for you!

PENILAIAN

Bintang ⭐⭐⭐⭐4/5. Overall good.

"Masa muda adalah perjalanan. Laluilah jalan itu meskipun tanganmu berada di kantong yang bolong" Che Guevara

Selamat mencoba pengalaman baru di buku ini! 

Temukan hal-hal menarik lainya dengan baca bukunya langsung ya! Ya kalau aku kasih tau di sini bukan review namanya. AHAHAHA

Let's discuss for this book with me!

See u on the next review, tataaaahhh! 

Bagaimana dengan review nya? Kalau kamu merasa tertarik, kamu bisa baca review lainya di sini :

Buku Insecurity Is My Middle Name

Buku Teman Berjuang 

Buku Mantappu Jiwa

Buku Dear Tomorrow

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel